Sabtu, 02 Juni 2012

MENGHAPUS DOSA


Tirmidzi berkata (2457) Hunad dan Qubaishah berkata kepada kami dari Sufyan dari Abdillah ibnu Muhammad ibnu Aqil dari Thufail ibnu 'Abiyah ibnu Kaab dari ayahnya berkata: Bahawasanya Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bangkit pada sepertiga malam dan bersabda:

"Wahai manusia! Ingatlah Allah, ingatlah Allah, tiupan sangkakala (pertama) pasti datang diikuti tiupan sangkakala (kedua) maut terjadi di dalamnya, maut terjadi di dalamnya."

Ayahku berkata: Ya Rasulullah! Sungguh aku akan memperbanyak selawat keatasmu.

Berapa banyak aku harus berselawat ke atasmu?

Beliau menjawab: "Terpulang kepadamu". Aku berkata: Seperempat?

Beliau berkata: "Terpulang kepadamu, jika kamu tambah, itu lebih baik bagimu."

Aku menjawab: Setengah?.

Beliau berkata: Terpulang kepadamu, jika kamu tambah, itu lebih baik bagimu."

Aku menjawab: Sepertiga?.

Beliau menjawab: "Terpulang kepadamu, jika kamu tambah, itu lebih baik bagimu."

Aku berkata: "Akan kujadikan seluruh selawatku untukmu."

Beliau menjawab: "Kalau begitu, maka kesusahanmu dilenyapkan dan dosamu dihapuskan."

(Hadith hasan lighairihi)


Tidak ada komentar: