Sabtu, 07 Mei 2011

SIKSA ORANG YANG BERBUAT LIWATH

الباب الخامس فى بيان عقوبة اللواط

Bermula bab yang kelima pada menyatakan siksa orang yang berliwath seperti firman Allah ta'ala:

اتأ تون الذ كران من العالمين

Yakni laki-laki sama laki-laki daripada sekalian 'alim

وقال النبى صلى الله عليه وسلم من عمل عمل قوم لوط فاقتلوا الفاعل والمفعول

Dan telah bersabda Nabi saw barangsiapa mengerjakan pekerjaan kaum Nabi Luth maka hendaklah bunuh yang berbuat dan yang diperbuat.

Berkata Ibnu Abbas radhiallahu 'anhuma, bermula had orang yang berliwath itu bahwa dilontarkan dengan batu pada tempat yang tinggi hingga mati maka bahwasanya Allah ta'ala merajamkan kaum Luth dengan batu di langit dan jika dimandikan orang yang liwath itu dengan segala air dunia, niscaya tiada hilang najis pada tubuhnya hingga mati. Maka apabila zina laki-laki bergeraklah 'arasy dan berpeganglah segala malaita pada tiang 'arasy serta membaca surat Al-Ikhlash hingga hilang bergerak 'arasy Tuhannya.

Bersabda Nabi saw tujuh kaum disiksa terlalu pedih:

- pertama, fa'alnya

- kedua, maf'ulnya yakni yang berliwath.

- ketiga, yang berzina dengan perempuan pada duburnya.

- keempat, zina dengan binatang,

- kelima, zina dengan perempuan dan anaknya,

- keenam, zina dengan perempuan yang sudah dipersuamikan,

- dan ketujuh, orang yang menyakiti orang sekampung melainkan bahwa ia taubat.

Dan telah berkata Sulaiman bin Daud 'alaihissalam bagi iblis khabarkan olehmu akan daku apa pekerjaan yang terlebih kasih kepadamu? maka sembah iblis tiada suatu yang terlebih kasih kepada hamba selain daripada liwath.

Dan telah bersabda Nabi saw telah dilaknatkan Allah ta'ala atas orang yang mengurangkan sukatan dan mengurangkan timbangan atasu membesarkan dia dan masuk jamban dengan tiada dibasuhnya karena sekalian itu perbuatan kaum Luth. Dan neraka balasan bagi barangsiapa mengerjakan dia dan laki-laki yang menyerupai perempuan dan sebaliknya.

Dan telah bersabda Nabi saw barangsiapa mati pada hal ia mengerjakan pekerjaan kaum nabiullah Luth tiada diam ia didalam kuburnya melainkan satu sa'at jua kemudian maka menyuruh Allah ta'ala seorang malaikat seperti burung maka disambarnya mayat dengan dua kaki. Akan datang pada hari kiamat beberapa kanak-kanak yang tiada bagi mereka itu kepala, maka maka berkata Allah ta'ala bagi mereka, siapa kamu? maka sembah sekalian mereka itu kami telah kena aniaya maka berkata Allah supaya yang menganiaya akan kamu maka sembah mereka itu bapak kami, mereka itu mendatangkan duburnya.

Tidak ada komentar: