Senin, 25 April 2011

FADHILAT AIR SEMBAHYANG (WUDHU')

Bermula pada menyatakan fadhilat wudhu'.

قال النبى صلى الله عليه وسلم من توضأ للصلاة فأحسن الوضوء خرج من خلينته كيوم ولدته أمه
Artinya:
Telah bersabda Nabi shallallahu 'alaihi wasallam barangsiapa mengambil air sembahyang ia karena hendak sembahyang maka membaiki ia akan air sembahyang niscaya keluar daripada dosanya seperti pada hari dilahirkan akan dia oleh ibunya.

قال النبى صلى الله عليه وسلم من توضأ الصلاة فصلى كفر عنه ذنو به مابينهاو بين الصلاة الا خرى التى بصليها
Artinya:
Telah bersabda Nabi shallallahu 'alaihi wasallam barangsiapa mengambil air sembahyang maka membaiki ia akan dia maka sembahyang ia niscaya ditutup Allah subhanahu wata'ala dosanya barang antaranya dan antara sembahyang yang lagi akan dilaksanakan akan dia.

قال النبى صلى الله عليه وسلم من مات على وضوء وأدركم الموت فى الليل فهو عندالله شهيد
Artinya:
Telah bersabda Nabi shallallahu 'alaihi wasallam barangsiapa tidur ia sedangkan ada air sembahyang padahal didapatinya mati akan dia pada malam itu sisi Allah dia mati syahid.

قال النبى صلى الله عليه وسلم النائم كالمائم الطاهر القائم
Artinya:
Telah bersabda Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bermula orang yang tidur yang berair sembahyang itu seperti orang puasa yang berbuat ibadah pada malam.

قال النبى صلى الله عليه وسلم من توضأعلى طهر كتب الله له عشر حسنات
Artinya:
Telah bersabda Nabi shallallahu 'alaihi wasallam barangsiapa mengambil air sembahyang ia atas suci niscaya ditulis oleh Allah subhanahu wata'ala baginya sepuluh kebajikan.

قال النبى صلى الله عليه وسلم لا صلاة لمن لا وضوء له ولا وضوء لمن لم يذ كراسم الله عليه
Artinya:
Telah bersabda Nabi shallallahu 'alaihi wasallam tiada sembahyang bagi orang yang tiada berair sembahyang dan tiada pahala air sembahyang bagi orang yang tiada menyebut nama Allah atasnya.

قال النبى صلى الله عليه وسلم الطهر شرط الايمان
Artinya:
Telah bersabda Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bermula bersih itu syarat iman.

قال النبى صلى الله عليه وسلم وظيفة الوضوء مرة فمن توضأ مرتين كان له كمثلين من الاجر ومن توضأ ثلاثا فهو وضوء الا نبياء من قبلى
Artinya:
Telah bersabda Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bermula adat/kebiasaan air sembahyang itu sekali maka barangsiapa mengambil air sembahyang dua kali niscaya adalah baginya seperti dua kali pahalanya dan barangsiapa mengambil air sembahyang tiga kali maka yaitu air sembahyang segala anbiya yang dahulu-dahulu daripada aku.

قال النبى صلى الله عليه وسلم لايقبل الله صلاة أحدكم اذا أحدث حتى يتوضأ
Artinya:
Telah bersabda Nabi shallallahu 'alaihi wasallam tiada diterima Allah subhanahu wata'ala sembahyang seorang daripada kamu apabila berhadats ia hingga mengambil air sembahyang.

قال النبى صلى الله عليه وسلم الوضوء على وضوء نور على نور
Artinya:
Telah bersabda Nabi shallallahu 'alaihi wasallam air sembahyang atas air sembahyang itu cahaya atas cahaya.

Wallahu a'lamu bishshawaab

Tidak ada komentar: