Jumat, 29 April 2011

SIKSA ORANG MERATAP

Bermula pada menyatakan tentang siksa orang meratap.

قال النبى صلى الله عليه وسلم النياحة من عمل الجاهلية من فعلها كان عدو الله وملائكنه والناس اجمعين
Artinya:
Telah bersabda Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bermula orang yang merapat itu daripada pekerjaan orang yang jahiliyah, barangsiapa berbuat dia adalah ia seteru bagi Allah swt dan malaikatnya dan manusia sekalian.

قال النبى صلى الله عليه وسلم النائح يجئ يوم القيامة تنبح كالكلب
Artinya:
Telah bersabda Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bermula orang yang meratap itu datang ia pada hari kiamat menyalak ia seperti anjing.

قال النبى صلى الله عليه وسلم تخرج النائحة من قبرها شعثاء غبراء عليها جلباب من لعنة الله وتضع بدها على رأسها وتقول واويلاه
Artinya:
Telah bersabda Nabi shallallahu 'alaihi wasallam keluar orang yang meratap daripada kuburnya kusut-kusut rambutnya lagi atasnya selamat daripada laknat Allah dan menghantarkan ia akan tangannya atas kepalanya dan mengata ia wah kebinasaanku.

قال النبى صلى الله عليه وسلم لعنة الله على النائحة والمستمع والحالقة والناظرة اليها الثائقة والو اشعة والمستوشعة والسلطاء والمرطاء
Artinya:
Telah bersabda Nabi shallallahu 'alaihi wasallam diketahui Allah swt atas orang yang meratap dan orang yang menampar diri dan orang yang menyungkir dan orang yang menilik kepadanya dan orang yang mengaduh dan orang yang bertanda dan orang yang menutup buah tanda dan orang yang menajamkan gigi dan orang yang meratap.

قال النبى صلى الله عليه وسلم الصراخ والنوح من الكفر والكفر مع صاحبه فى النار
Artinya:
Telah bersabda Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bermula mengerang dan meratap itu setengah daripada kafir dan kafir serta taulannya di dalam neraka.

قال النبى صلى الله عليه وسلم من رن أوناح عند المصيبة كتب اسمه مع عند المصيبة
Artinya:
Telah bersabda Nabi shallallahu 'alaihi wasallam barangsiapa mengerang atau meratap ia tatkala kena bala niscaya dituliskan namanya daripada orang yang munafik.

قال النبى صلى الله عليه وسلم سوتان ملعو نان فى الدنيا والاخرة صوت المزمارم عند نعمة وصوت ويل عندمصيبة
Artinya:
Telah bersabda Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bermula dua suara ketika Allah keduanya dalam dunia dan dalam akhirat satu suara seruni tatkala kedatangan nikmat, kedua suara orang berteriak tatkala kena bala.

قال النبى صلى الله عليه وسلم من خرق جيبا اوضرب خدا عندا لمصيبة لا يظر الله اليه حيا وميتا
Artinya:
Telah bersabda Nabi shallallahu 'alaihi wasallam barangsiapa merobek baju atau menampar pipi tatkala kena bala niscaya tiada ditilik Allah swt kepadanya tatkala hidup dan tatkala mati.

قال النبى صلى الله عليه وسلم من خرق جيبا أرخدش خدا أورن أوح عند المصيبة ان مات فى مائة بوم كان عاصيالله تعالى ولرسوله
Artinya:
Telah bersabda Nabi shallallahu 'alaihi wasallam barangsiapa merobek ia baju atau menggaruk atau mengerang atau meratap tatkala kena bala jika mati ia di dalam seratus hari itu niscaya adalah ia durhaka ia bagi Allah swt dan bagi rasul-Nya.

قال النبى صلى الله عليه وسلم لايحل لامرأة أن تطرح شعر هارأ سها فان طرحت شعر رأسها كتب الله لها بكل شعرة سيئة ويجعل لها بكل شعرة كية على أعضاله يوم القيامة وكانت ممن عصى الله ولعنها الله وملائكته والانبياء كلهم
Artinya:
Telah bersabda Nabi shallallahu 'alaihi wasallam tiada harus bagi perempuan bahwa membuangkan rambut kepalanya dan jika membuangkan rambut kepalanya niscaya dituliskan oleh Allah baginya dengan tiap-tiap sehelai rambutnya suatu kejahatan atau dijadikan baginya dengan tiap-tiap sehelai rambutnya kesalahan atas segala anggotanya pada hari kiamat dan adalah daripada orang yagn durhaka akan Allah swt dan lagi dikutuk Allah swt akan dia dan segala malaikatnya dan sekalian nabi.

Wallahu a'lamu bishshawaab

Tidak ada komentar: